HP/WA : 08116408800 | Telp/Fax. 061-8474733

Jual Gorden Rumah Sakit di Jakarta

Jual-Gorden-Rumah-Sakit-di-jakarta

Anda ingin memesan Gorden Rumah Sakit? Hubungi Nisah 08116408800, Distributor Blinds & Gorden Terlengkap.

Gorden Rumah Sakit.

Jual-Gorden-Rumah-Sakit-di-jakarta

Jual-Gorden-Rumah-Sakit

Hospital curtain

Gorden Rumah Sakit atau Tirai Rumah Sakit merupakan salah satu komponen penting yang tidak bisa dipisahkan oleh manajemen rumah sakit dalam menyediakan sarana dalam memenuhi standar kesehatan, khususnya pada saat ini, dimana untuk memperoleh akreditasi rumah sakit terbaru mulai menetapkan persyaratan yang  salah satu point diantaranya kain gorden yang digunakan adalah kain yang memiliki sifat anti bakteri dan anti darah.

Gorden anti bakteri & anti darah dirancang khusus dengan bahan formula khusus yang bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran penyakit. Gorden/Tirai Rumah Sakit diciptakan dengan dengan formulasi khusus yang memiliki sifat :

  • Anti Air & Darah (Water Proof/Water Repellent)
  • Anti Noda (Soil Release)
  • Anti Bakteri & Anti Infeksi

jual-kain-anti-darahkain-anti-bakteri

Di dalam penerapannya, Gorden Anti bakteri pada sebuah rumah sakit diaplikasikan di ruang rawat inap, ruangan IGD, pembatas atau partisi antar ruangan di poliklinik rumah sakit, ruang periksa (konsul) dokter, sedangkan Gorden Anti Darah diterapkan di ruang operasi (ruang bedah) dan ruangan instalasi gawat darurat.

Gorden pada ruangan bedah atau UGD seharusnya menerapkan kain anti darah dan bakteri yang mudah untuk dibersihkan supaya sterilisasi dapat terjaga dengan baik, sehingga pasien, perawat, paramedis tidak tertular dan membawa kuman atau bakteri penyakit keluar secara tidak sengaja.

Anjuran mencuci tangan dengan alkohol sebelum dan setelah mengunjungi pasien pada sebuah rumah sakit harus dipatuhi, apalagi pada saat ini sebagian besar rumah sakit sudah menyediakan cairan alkohol di samping setiap pintu ruangan dan kamar di rumah sakit secara gratis untuk mencegah penyebaran kuman penyakit berbahaya.

Sebuah riset yang dilakukan di Iowa University Amerika Serikat oleh Dr, Michael Ohl mengungkapkan, hampir seluruh gorden atau tirai yang ada di rumah sakit tercemar oleh kuman. Dari 43 sampel gorden yang diperiksa, 41 diantaranya pernah terkontaminasi sebanyak minimal 1 kali dalam waktu 3 minggu masa observasi.

Kuman yang melekat pada gorden rumah sakit tersebut merupakan kuman-kuman yang sangat berbahaya yang resisten dengan obat, seperti Methicillin-resistant Saureus (MRSA) serta Enterococci yang kebal terhadap antibiotik vancomycin.

Hasil observasi terhadap 180 sampel usapan yang dieroleh dari 43 gorden rumah sakit tersebut menunjukkan MRSA ditemukan pada 1 dari 5 gorden atau secara persentase sebanyak 20%. Kuman Vancomycin-resistant Enterococci (VRE) yang ditemukan jumlahnya juga tidak kalah banyak yaitu mencapai 4 dari 1o gorden atau sebanyak 40%.

Sebagian besar gorden rumah sakit tersebut sudah terkontaminasi oleh kuman-kuman berbahaya pada seminggu pertama digantung, padahal biasanya tirai gorden tsb digantung/dipakai selama 3-4 minggu, baru kemudian diganti dengan yang baru, imbuh Dr. Michael Ohl (dikutip dari Reuters), Juma’at tanggal 23/09/2011.

Apabila dibandingkan dengan benda lain yang terdapat pada sebuah rumah sakit/poliklinik/puskesmas, gorden termasuk hal yang sangat jarang bahkan kurang diperhatikan oleh manajemen sebuah rumah sakit, kendati sudah banyak yang mengetahui bahwa resiko kontaminasi yang ditimbulkannya termasuk tinggi dan berbahaya.

Disamping gorden sering dipegang oleh pasien, suster serta keluarga yang menjaga pasien bahkan juga tamu yang menjenguk, gorden/tirai juga relatif susah disterilkan dan selalu dipasang dalam jangka waktu yang cukup lama.

Walaupun hasil penelitian Dr. Michael Ohl sudah membuktikan bahwa gorden rumah sakit banyak yang terkontaminasi bakteri, penggunaan tirai rumah sakit tidak dilarang karena memang sudah menjadi suatu kebutuhan wajib. Himbauan yang beliau sampaikan untuk pasien, dokter, suster, keluarga dan pengunjung rumah sakit/klinik adalah dengan mencuci tangan dengan alkohol setelah memegang bed dan gorden.

HANIYA Gordyn adalah Subsidiary DistributorBlind.com merupakan Distributor Blinds & Gorden Home Made Terlengkap & Terbesar yang menjual Gorden Rumah Sakit dengan bahan kain anti darah dan anti bakteri, berkualitas Internasional (ISO) yang sangat efisien diaplikasikan pada Rumah Sakit.

Adapun spesifikasi Kain Gorden Rumah Sakit yang kami distribusikan sbb :

HOSPITAL FABRIC

Composition :

  • 100% olyester fibre
  • width 200-300 cm
  • weight 200-300 g/m2
  • net heigth 55-60 cm

Fire Resistance

  • Type 1 fire resistance yarn, with GB20286-2006 FR standard
  • Type 2 Temporary fire resistence, fabric coated with flame retardant chemicals

Anti bacterial

  • 24 hours rotection from Staphylococcus aureus, E. coli and Candida albicans with 100% of bacterial kill rate

Fabric shrink rate

  • FZ/T72004.2-2000 standard : warp -0,7%, weft -08%
  • CNS8038A standard : no shrink

Color fastness

  • GBT3921.3-1997 : discolor grade 4, after – wash grade 4, cotton dye grade 4-5
  • CNS1494A2 : color fade grade 5

Tear strength

  • FZ/T72004.2-2000 test : tear strength 77SN
  • CNS12915 test : tear strength 20 kgf/5 cm

Tensile strength

  • CNS12915 : war 46.8 kgf/5 cm, weft 127 kgf/5 cm

pH value

  • According to China National mgeneral safety technical code for textile products GB18401-2003

Formaldehyde content

  • According to GB/T2912.1-1998, contains 20 mg/kg

Aromatic amines test

  • According to GB 18401-2003, no carcinogens found

Note

  • Washing method : wash with 60°C disinfectant to kill germs

Kami melayani order dan pemasangan gorden rumah sakit di seluruh wilayah Indonesia dengan harga yang fleksibel disesuaikan dengan budget anda.

Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk mengkonsultasikan kebutuhan gorden (tirai) rumah sakit. Kami juga menjual Sprei Rumah Sakit dengan kualitas katun terbaik dengan harga yang ekonomis.

 

 

 

 

 

 

 

 

2 Comments

Leave a reply

Comment

Name

E-mail

Website